Tips

Tips dan Cara Merawat Tas yang Anda Pesan dari Pabrik Tas Bandung Secara Baik dan Benar

Cara Merawat Tas

Tips dan Cara Merawat Tas yang Anda Pesan dari Pabrik Tas Bandung Secara Baik dan Benar

Akan menjadi hal yang percuma jika Anda mendapatkan tas dengan cara memesan dari pabrik tas, seperti dari pabrik tas Bandung, tapi Anda tidak tahu bagaimana cara merawat tas Anda? Bisa jadi tas yang tadinya sebenarnya memiliki kualitas yang baik dan desain yang Anda gemari (karena dibuat menurut keinginan Anda) jadi tidak bisa Anda pakai lagi karena cepat rusak akibat Anda tidak bisa merawatnya. Nah, inilah kenapa, mengetahui cara merawat tas merupakan hal yang sangat penting. Dan penjelasan mengenai cara merawat tas yang mencakupi cara menghilangkan kotoran dan juga merawat resleting tas akan bisa Anda temukan di bawah ini.

Menghilangkan Kotoran yang Menempel di Tas

Sebelum kita berbicara tentang bagaimana menghilangkan kotoran di tas Anda, Anda harus tahu bahwa berbeda bahan tas maka akan berbeda juga cara menghilangkan kotorannya. Jika Anda mencoba menghilangkan kotoran tanpa mempedulikan hal di atas, bisa jadi malah akan membuat tas Anda menjadi lebih parah kondisinya. Sebagai contoh, mungkin Anda belum tahu bahwa musuh utama tas yang berbahan kulit asli adalah air. Maka sebaiknya jangan membasuh tas kulit Anda dengan air dengan maksud untuk menghilangkan kotorannya dan nodanya. Anda bisa menggunakan kain micro fiber atau Anda juga bisa menggunakan tisu basah untuk bayi. Gunakan bahan-bahan tersebut untuk menghilangkan noda dari tas kulit asli Anda.

Cara Merawat Tas
Cara Merawat Tas

Lalu bagaimana dengan bahan yang lainnya? Sebagai contoh, bagaimana dengan tas kanvas Anda? Untuk bahan yang satu ini, kebalikan dari tas dari bahan kulit, kotoran akan mudah menempel di tas. Dan bahan kanvas ini tidaklah rentan dengan air. Makanya sebaiknya Anda mencuci tas kanvas Anda dengan air. Anda bisa menggunakan mesin cuci atau Anda juga bisa menguceknya dengan tangan. Namun berhati-hatilah karena tas kanvas biasanya ada sablon atau lukisannya. Usahakan agar Anda tidak merusak desain tersebut saat berusaha membersihkannya.

Merawat Resleting Tas

Reseleting tas memang salah satu bagian tas yang paling mudah rusak. Dan kalau sudah rusak, mau tidak mau kita harus menggantinya karena tanpa resleting yang bekerja dengan baik, tas Anda akan rusak penampilannya dan nilai guna tas Anda juga akan berkurang drastis. Barang-barang yang Anda simpan dalam tas bisa dengan mudah terjatuh karena resleting yang rusak.

Masalah yang biasanya terjadi pada resleting tas Anda adalah resleting yang susah dibuka. Jika kondisi seperti ini terjadi, jangan langsung mencoba menarik resleting dengan paksa. Cobalah untuk mencari tahu apa yang menyebabkan resleting tersebut susah dibuka. Apakah ada benang yang menyangkut di resleting atau ada kotoran lain yang tertinggal di sana? Jika ada, bersihkan hal tersebut. Kemudian, sering-seringlah membersihkan bagian resleting Anda khususnya jika Anda tipe orang yang suka bepergian keluar dengan tas Anda. Apabila ternyata resleting Anda tetap bermasalah, cara yang terakhir adalah dengan menggunakan bantuan pelumas. Minyak goreng atau minyak zaitun bisa Anda teteskan di bagian resleting yang susah dibuka. Cobalah untuk menarik resleting secara perlahan-lahan sampai bisa dibuka.

Dengan mengetahui hal-hal di atas, tas yang Anda pesan dari pabrik tas bisa jadi lebih awet lagi masa pakainya. Apabila Anda tertarik untuk memesan tas secara custom, Pabrik Tas Oscas siap membantu Anda mendapatkan tas menurut apa yang Anda inginkan. Dengan harga yang bersahabat, pelayanan yang prima serta kualitas yang mantap, Anda tidak usah ragu lagi dengan jasa dari Pabrik Tas Oscas.